Bisakah Anjing Hidup di Luar di Semua Musim?

Bisakah Anjing Hidup di Luar di Semua Musim?

Anjing halaman belakang secara sekejap jadi sisi dari jaman waktu lalu. Dasawarsa yang lampau, ialah soal yg biasa buat anjing untuk menekuni hidup mereka diluar di pekarangan kota serta pinggir kota. Tapi sebab pengetahuan kita mengenai gigi taring udah berevolusi, kita udah belajar jika tinggal diluar 24 jam satu hari bisa beresiko buat kesehatan anjing.

Daftar bahaya mungkin panjang serta bermacam : tanaman beracun, genangan antibeku beracun, alat berkebun tajam, pestisida mematikan, remaja kejam serta tetangga yg penuh dendam – cuma untuk sejumlah nama. Bahkan juga sewaktu terkurung di halaman berpagar, anjing tidak aman dari satwa liar berbeda yg masihlah dapat masuk dengan gampang. Pikirkan jaket kuning, ular berbisa, serta coyote yg lapar.

Namun mungkin bahaya paling besar dari semua ialah cuaca. Anjing bisa mati beku atau menanggung derita panas seperti yg orang dapat makan, kata dokter hewan Dean Vicksman dari Evans East Animal Hospital di Denver, Colo.
Anjing manakah bakal menanggung derita kalau dilewatkan diluar pada suhu yg benar-benar rendah, tapi keturunan yg pendek seperti penangkap Labrador, Weimaraner, anjing beagle serta bulldog, dan anjing muda, tua atau sakit yg sangat rawan pada hipotermia, situasi yg punya potensi mematikan dimana suhu badan turun dibawah normal. Sinyal termasuk juga menggigil, lesu serta minimnya penyelarasan. Sewaktu situasi berlanjut, anjing dapat jadi koma serta mati.

Iklim hangat mendatangkan halangan berbeda untuk gigi taring, terpenting untuk breed berhidung pendek (brachycephalic) seperti shih tzus, bulldog, petinju serta pugs. Ini, dengan breed brachycephalic yang lain, lebih rawan pada heat stroke sebab ketakmampuan mereka untuk dengan efisien buang panas keunggulan badan mereka dengan terengah-engah. Hewan geriatrik juga rawan pada panas berlebihan. Tanda tanda stroke panas termasuk juga terengah-engah terlalu berlebih, meneteskan air liur serta gusi beralih merah. Kalau dilewatkan, hewan peliharaan yg terlampau panas dapat hilang.

Umumnya, biasanya pakar sepakat jika, sebab banyak argumen, tetap yg terpilih untuk mengontrol anjing Anda didalam area – serta belum pernah lebih baik untuk tinggalkan dia diluar rumah tidak pengawasan untuk waktu yg lama. Tapi benar-benar utama untuk mengontrol anjing Anda didalam sewaktu suhu raih titik paling tinggi serta paling rendah. Vicksman menganjurkan membawa anak anjing, anak kucing serta anjing berbulu pendek ke sewaktu suhu turun dibawah 40 derajat Fahrenheit (4, 4 derajat Celcius). Tambah besar, keturunan pedagang bulu yg terlatih untuk tinggal diluar dalam situasi dingin bisa mengatasi temps dingin dikit lebih baik dari keturunan punya rambut pendek, namun mereka masihlah tidak bisa dibiarkan diluar sewaktu termostat raih 0 derajat Fahrenheit (minus 17, 7 derajat Celsius) atau dibawah.

Sejumlah besar anjing yg sehat bisa meredam panas saat mereka miliki keteduhan, Vicksman menuturkan pada Animal Planet. Akan tetapi San Diego Humane Society memperlihatkan jika breed punya rambut panjang seperti huskies serta chows lebih peka pada panas. Serta menjadi orang yg tinggal di kelembaban-direndam Amerika Serikat Tenggara serta beberapa negara pasir di Barat bisa memverifikasi, musim panas yg tidak tertahankan panas, serta kematian berlangsung di ke-2 orang serta hewan peliharaan yg tidak miliki akses ke AC. Juga, ada kepekaan individu, menjadi sejumlah anjing – terputus dari warisan breed – lebih di pengaruhi oleh panas serta dingin dibanding yg berbeda.

Kalau Anda mesti tinggalkan anjing Anda diluar untuk waktu yg lama, mengambil beberapa langkah penambahan membuat perlindungan kesejahteraannya.

Dalam iklim hangat atau tropis, anjing perlu ruangan yg terus teduh selama seharian, bahkan juga waktu matahari menggeser tempat di langit, dengan suplai air minum fresh, menurut Vicksman. Untuk menghindar biar mangkok mudah tidak terbalik, gali lubang di tanah serta letakkan ember di dalamnya. Lantas isi ember dengan sisi es serta air yg sama. Waktu es mencair, es itu dapat menyiapkan air minum dingin selama seharian. Satu tempat tidur luar yg dibangkitkan juga adalah satu kewajiban untuk menjauh anjing dari permukaan yg membara, seperti beton serta batuan lansekap, serta aman dari tanah yg dipenuhi serangga.

Saat bulan-bulan musim dingin, jagalah hewan peliharaan Anda dari tertiup angin atau basah kuyup dari salju – kedua-duanya menarik panas dari badan. Satu rumah anjing yg terisolasi dengan atap kedap air serta penutup pintu tahan cuaca menyiapkan tempat berlindung yg dibutuhkan dari unsur-unsur luar yg keras, memberi saran University of Illinois College of Veterinary Medicine. Pikirkanlah beli pemanas rumah anjing (sejumlah type bagus saat musim panas juga) atau letakkan dipanaskan atau alas didalam untuk membuatnya semakin nyaman.

” Diluar itu, kita mesti ingat jika tambah besar tidak selamanya lebih baik, ” kata Vicksman. ” Satu rumah yg lumayan besar untuk anjing dapat menghangatkannya tambah cepat serta menjaga panas lebih baik dibanding rumah yg terlampau besar. ” Susunan mesti lumayan besar biar anjing bisa berdiri dengan nyaman serta berbalik arah. Untuk keluarga multi-anjing, tiap-tiap hewan peliharaan perlu tempat tinggalnya sendiri.

Selanjutnya, anjing juga perlu akses ke air minum saat musim dingin. ” Saya menganjurkan mangkok air panas, ” kata Vicksman, ” serta pemiliknya kerap isi lagi mereka. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.