Tanda kalau kucing anda bahagia

Tanda kalau kucing anda bahagia

Siapa pun yang pernah memiliki kucing akan setuju: mereka adalah makhluk lucu. Satu menit mereka menggosokmu, selanjutnya mereka bersembunyi di lemari. Mereka suka meringkuk, tapi hanya dengan syarat mereka. Dan mereka sepertinya sangat menginginkan saat Anda kehabisan pintu. Tapi itulah yang membuat mereka begitu hebat.

Dengan semua perpaduan ini, bagaimana Anda bisa tahu apakah kucing Anda benar-benar bahagia?

Sementara semua hewan berbeda, perilaku dan sinyal bahasa berikut ini biasanya menunjukkan bahwa kucing Anda kemungkinan besar bahagia dan, yang lebih penting, sehat.

 

Mereka memiliki nafsu makan yang baik

kucing makan eskrim Nafsu makan yang sehat berarti kitty dalam suasana hati yang baik. Tapi jika selera kitty terlalu sehat, itu bisa menjadi pertanda dia bosan, depresi, atau sepi, kata Dr. Franklin McMillan, direktur studi kesejahteraan di Best Friends Animal Society. “Bukti menunjukkan bahwa, sama seperti pada manusia, makan bisa menjadi mekanisme psikologis untuk mengatasi stres dan sumber ketidakbahagiaan lainnya,” katanya. Anda juga ingin menghubungi dokter hewan Anda jika kucing Anda mulai kurang menunjukkan minat pada makanan. “Meskipun tidak setiap kucing berlumuran darah, jika ada penurunan nafsu makan mendadak, mungkin ada yang salah,” kata Dr. Rachel Barrack dari Akupunktur Hewan New York City.

 

Mereka berada dalam Kesehatan Fisik yang Baik

Membawa kucing Anda untuk pemeriksaan rutin dapat meyakinkan Anda bahwa kucing itu sehat dan bahagia. Setiap jenis penyakit, dari gangguan usus sampai masalah pernafasan dan alergi, dapat menyebabkan ketidaknyamanan fisik sehingga mempengaruhi kesehatan mental kucing, kata McMillan. “Kucing yang sehat adalah kucing yang bahagia,” Barrack menambahkan. “Jika kucing Anda tidak sehat, pastikan Anda mengunjungi dokter hewan Anda sesegera mungkin untuk membantu mereka merasakan yang terbaik dan paling membahagiakan.”

 

Mereka mendengkur

Purring adalah cara kucing untuk menunjukkan kebahagiaan,” kata Barrack.
Jika kucing Anda mendengkur saat meringkuk bersama Anda di sofa, kemungkinan itu adalah tanda bahwa dia bahagia dan puas. Tapi mendengkur juga bisa menunjukkan ada yang salah, McMillan memperingatkan. Kucing mungkin mendengkur untuk menghibur diri selama acara yang penuh tekanan, seperti luka, dia menjelaskan. Hubungi dokter hewan Anda jika kucing Anda mendengkur pada saat yang tidak tepat atau tidak tepat.

 

Mereka santai

Kucing yang rileks kemungkinan bebas dari stres, ketakutan, dan kecemasan, kata McMillan. Tanda kucing santai termasuk beristirahat dengan kakinya terselip di bawah tubuhnya, tidak terlalu terkejut oleh suara atau gerakan, dan memiliki sikap tenang secara keseluruhan.

 

Mereka suka bermain

kucing bermain

Terlibat dalam permainan adalah salah satu tanda kebahagiaan yang paling bisa diandalkan, McMillan mengatakan. “Para ilmuwan percaya bahwa permainan adalah perilaku mewah, hanya terlibat saat semua kebutuhan prioritas tinggi lainnya terpenuhi,” katanya.
Kucing yang lebih tua mungkin bermain kurang dari rekan mereka yang lebih muda, tambahnya. “Tapi mereka masih cenderung menunjukkan percikan di mata mereka saat mainan favorit atau mainan baru ditawarkan untuk dimainkan.”

 

Mereka menggaruk Anda

Ketika kucing Anda menggesekkan diri Anda, dia menandai Anda sebagai wilayahnya. Dia mengklaim Anda sebagai miliknya, yang berarti dia bahagia di hadapan Anda. “Seekor kucing yang mengepalkan kepalanya ke bagian manapun dari tubuh Anda biasanya menunjukkan bahwa dia menikmati perusahaan Anda dan menginginkan lebih dari itu,” kata McMillan.

Comments are closed.